Wednesday, March 31, 2010

Meksiko Umumkan 17 Pemain Skuad Piala Dunia

Penjaga gawang Oscar Perez Selasa (Rabu WIB) mendapat telepon yang mengejutkan dari Meksiko karena akan mendapatkan satu tempat pada tim nasional negara itu ke Piala Dunia 2010.

Kiper kawakan (37) itu yang berpengalaman pada Piala Dunia 1998 dan 2002, terakhir kali bermain bagi timnas Meksiko pada babak penyisihan Piala Dunia Juni 2009.

Namanya tercatat dalam susunan awal tim yang terdiri atas 17 pemain dan ditangani pelatih Javier Aguirre.

Jadwal Piala Dunia 2010, Aguirre pekan lalu mengatakan ia akan memasukkan tiga penjaga gawang dan mereka semua akan berangkat ke putaran final Piala Dunia mendatang itu.

Meksiko akan mengawali pesta sepakbola terbesar dunia itu saat menghadapi tuan rumah Afrika Selatan pada acara pembukaan di Johannesburg, 11 Juni.

Para pemain lain yang tercantum dalam daftar Aguirre adalah pemain depan Adolfo Bautista dan Cuauhtemoc Blanco, yang akan bermain untuk ketiga kalinya di ajang Piala Dunia jika mereka masuk dalam tim tetap yang berkekuatan 23 pemain pilihan.

Susunan lengkap pemain tim nasional akan diumumkannya pada 1 Juni mendatang.

Meksiko memiliki daftar yang panjang untuk melakukan sejumlah pertandingan pemanasan, dimulai dengan tiga pertandingan di Amerika Serikat yakni melawan Ekuador pada 7 Mei, Senegal pada 10 Mei dan Angola pada 13 Mei disusul dengan Chile di Azteca di Mexico City pada 16 Mei 2010.

Berikut 17 pemain yang sudah masuk dalam daftar awal:

- Kiper: Guillermo Ochoa (America), Luis Ernesto Michel (Guadalajara), Oscar Perez (Chiapas)

- Pemain bertahan: Paul Aguilar (Pachuca), Efrain Juarez (Pumas UNAM), Jonny Magallon (Guadalajara), Juan Carlos Valenzuela (America), Jorge Torres Nilo (Atlas), Adrian Aldrete (Morelia)

- Pemain tengah: Gerardo Torrado (Cruz Azul), Israel Castro (Pumas UNAM)

- Pemain depan: Pablo Barrera (Pumas UNAM), Adolfo Bautista (Guadalajara), Cuauhtemoc Blanco (Veracruz), Alberto Medina (Guadalajara), Miguel Sabah (Morelia), Javier Hernandez (Guadalajara).

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009  |  SEO by Blogspot tutorial On Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009