Wednesday, August 18, 2010

Pemprov Jatim Siapkan 171 Bus Mudik Gratis

Mudik Gratis 2010, Pemprov Jatim menyiapkan 171 armada bus gratis bagi buruh dan masyarakat kurang mampu untuk mudik gratis. Namun tidak menutup kemungkinan jumlah armada bus akan meningkat menjadi 200 unit.

Cerpen Cinta, Layanan mudik gratis ini akan disediakan di 16 daerah di Jatim. "Saat musim mudik, kita juga menyediakan layanan mudik gratis bagi masyarakat kurang mampu, karyawan dan buruh," kata Gubernur Jatim, Soekarwo saat di hadapan 5 menteri yang melakukan sidak melihat kesiapan sarana dan prasaran menjelang lebaran, Rabu (18/8/2010).

Selain mendapatkan layanan mudik gratis, kata Soekarwo para penumpang mudik ini
juga akan mendapatkan paket sembako.

"Untuk jadwal keberangkatannya akan berangkat secara bergelombang selama 2 hari yakni 7 dan 8 Sepetember dari Kantor Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim Jalan Ahmad Yani," imbuhnya.

Sedangkan untuk 16 rute yang akan ditempuh yakni, Sumenep, Pamekasan, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Blitar, Kediri, Nganjuk, Kertosono-Tulungagung, Pacitan, Ponorogo, Kertosono-Trenggalek, Ngawi, Magetan, Bojonegoro dan Tuban.

Lokasi pelayanan daftar mudik gratis, UPT LLAJ Tulungagung, UPT LLAJ Madiun, UPT LLAJ Lamongan, UPT LLAJ Jember, UPT LLAJ Banyuwangi, UPT LLAJ Bangkalan. Sedangkan UPT LLAJ Kediri dilakukan 18 September 2010. Pihak pemprov juga mendata tambahan pemprov jg sediakan 2 kapal laut untuk tujuan Pulau Masalembu dan Pulau Sapeken. Harapannya 2 kapal laut itu bisa mengangkut kurang lebih 10 ribu penumpang.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009  |  SEO by Blogspot tutorial On Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009