Wednesday, June 16, 2010

Spanyol Kalah

Spanyol Kalah, Digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara, Spanyol justru tumbang di laga perdana penyisihan Grup H. Menghadapi Swiss di Stadion Moses Mabhida, Rabu (16/6), tim Matador menyerah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Swiss dihasilkan Gelson Fernandes menit ke-52. Kemenangan ini mengantar Swiss memimpin Grup H dengan nilai tiga. Tiga angka dari Spanyol memuluskan langkah Swiss ke babak 16 besar karena di dua laga sisa penyisihan grup, Swiss akan menghadapi lawan yanga relatif lebih ringan yaitu Honduras dan Cile.

Sedangkan bagi Spanyol, kekalahan ini merupakan tamparan keras. Dengan predikat juara Euro 2008, Spanyol yang ditangani Vicente Del Bosque, harus mampu meraih angka maksimal di dua laga sisa jika tidak ingin menjadi tim favorit pertama yang harus angkat koper.

Menghadapi Swiss, Spanyol yang memang unggul kualitas pemain, mampu mendominasi. Di babak pertama, Spanyol yang hanya memainkan David Villa di lini depan, terus mengurun pertahanan Swiss. Namun, permainan bertahan yang diterapkan Swiss membuat semua serangan Spanyol mengalami kebuntuan.

Di babak kedua, Spanyol terus berusaha menembus pertahanan Swiss yang bermain lebih terbuka. Keasyikan menyerang, gawang Spanyol justru kebobolan di menit ke-52. Kesalahan kiper Iker Casillas dan Gerarrd Pique dalam mengantisipasi gerakan pemain depan Swiss Eren Derdiyok harus dibayar mahal. Bola liar yang gagal diamankan Casillas dan Pique dengan baik diselesaikan Fernandes. Â Â Â

Tertinggal satu gol, Del Bosque berusuha menambah daya gedor tim asuhannya dengan memainkan Fernando Torres. Masuknya pemain depan Liverpool ini memang menambah daya gedor Spanyol. Namun hingga wasit Howard Webb (Inggris)
meniup peluit tanda pertandingan usai, Spanyol gagal membalas gol dan harus menelan kekalahan 0-1.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009  |  SEO by Blogspot tutorial On Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009